Saturday 9 February 2013

Ketika Allah Mengajariku

Ketika Allah Mengajariku


Saat aku mulai mencintai seorang manusia, dan ternyata ia tidak berbalik mencintaiku..
Allah mengajariku bahwa hanya Dia yang boleh aku cintai..
Saat kuputuskan untuk tetap mencintainya dengan sepenuh hatiku..
Hingga hanya perih yang aku dapat..
Allah mengajariku bahwa aku hanya boleh menyerahkan seluruh hatiku pada-Nya..
Saat aku jatuh dari ketinggian pengharapan..
Allah mengajariku bahwa hanya bersama-Nya aku boleh terbang bebas ke langit pengharapan.
Saat aku tenggelam dalam lautan luka sesal..
Allah mengajariku bahwa penyesalan hanya akan membuatku semakin jauh kedasar..
Saat dia yang aku inginkan lebih memilih jiwa yang lain..
Allah mengajariku bahwa tidak semua yang aku inginkan bisa kau miliki..
Saat aku kehilangan seseorang yang pernah dan tidak pernah aku miliki..
Allah mengajariku untuk ikhlas dan menyadari bahwa mereka hadir hanya sekedar datang dan singgah sebentar..
Dan Dia memintaku untuk tidak bertanya, ‘Mengapa mereka hadir dan pergi begitu saja ?’
Karena di kehidupan, ada orang-orang yang datang dan pergi dengan alasan dan tujuan dan ada orang-orang yang datang dan pergi tanpa alasan dan tujuan..
Saat aku terkurung dalam segudang masalah dan kelamnya kesulitan..
Allah mengajariku ilmu kedewasaan dan ketegaran..
Saat aku mulai membiarkan jiwaku terjerembab didalamnya..
Allahpun mengajariku untuk melihat setiap masalah dan kesulitan itu dari segala sudut, hingga nampaklah keindahannya..
Saat semua orang tempat ku mengadu dan bergantung perlahan mulai menjauh,.
Allah mengajariku, bahwa hanya pada-Nyalah aku boleh mengadu dan bergantung..
Saat aku tidak memperoleh apa yang aku minta dari seorang manusia..
Allah mengajariku bahwa hanya pada-Nyalah aku boleh meminta..
Saat kasih sayang mereka perlahan luntur dan memudar..
Allah mengajariku bahwa hanya kasih sayang-Nyalah yang kekal dan abadi..
Saat mereka yang ku sayang mulai meninggalkanku karena alasan yang tak ku tahu..
Allah mengajariku bahwa mereka pergi agar mereka yang lebih baik datang..
Saat Allah mengajariku..
Aku semakin mengerti..
Dalam Penantian Aku Belajar
Dirimu… 
adalah sketsa wajah yang belum tergambar.adalah nama yang abjadnya belum terangkai. Adalah misteri yang masih berada dalam genggam kuasa-Nya…
Menunggu dipertemukan denganmu dalam naungan Cinta-Nya membuat ku banyak belajar..
Belajar memaknai kesendirian..
Kesendirian bukanlah sesuatu yang memalukan. Karena kesendirian membuat ku lebih terjaga. Membuat ku lebih dekat dan lebih mengenal-Nya. Mengajariku untuk meletakkan cintaku pada_nya di atas segala cinta..
Belajar tentang kesabaran..
Bahwa menunggu dipertemukan denganmu ibarat menunggu lumpur mengendap hingga menghasilkan air yang jernih. Pertemuan dengan mu selalu ku yakini. Walau ku tak tau kapan saat indah itu menjadi tepat.
Belajar tentang cinta..
Bahwa cinta-Nya adalah yang terakbar. Yang terbaqa’.. karena cinta-Nya lah sama detik ini aku masih tetap mampu menunggumu. Karena cinta-Nya pulalah kelak kita akan dipertemukan dalam ikatan yang DIA halalkan.. InsyaAllah..
Belajar memaknai kebersamaan..
Bahwa kebersamaan yang aku nikmati sekarang bersama keluargaku, teman-temanku dan orang-orang yang aku cintai adalah merupakan bagian dari sirklus kehidupan, yang seiring berjalannya waktu semua pasti akan berlalu.. akan sampai pada terminal yang memisahkan semua kebersamaan itu..
Saat ini biarkan aku dan dirimu berada dalam penjagaan-Nya.. untuk terus bermuhasabah diri saling memantaskan satu sama lain.. Hingga suatu saat kelak pada saat yang tepat dan terbaik pena lauh mahfuz-Nya bergerak mempertemukan dan mempersatukan kita dalam ikatan halal yang di ridhoi-nya dengan penuh keberkahan dari segala curahan Rahmat-Nya,,
Aamiin..
original: http://kajianspiritual212.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment

Featured post

JIKA ALLAH MEMBUKA AIB KITA DAN KITA DIHINA ORANG - Oleh KH. ABDULLAH GYMNASTIAR (AA GYM)

Saudaraku. Menurut saya bagus jika Allah SWT membuka aib kita. Supaya kita tidak sibuk ingin dipuji. Asalkan dengan dibukanya aib kita...

Blog Archive