Buku Catatan Online Ku

Sabtu, 23 Februari 2013

Nggak Pacaran TAPInya qo Curhat-Curhatan??? - Oleh Ustadz felix siauw

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Nggak Pacaran TAPInya qo Curhat-Curhatan??? -__- *..

Oleh Ustadz felix siauw

1. tau nggak, memang dimana-mana cowok demennya curhat ama cewek, dan sebaliknya cewek demen curhat sama cowok :)

2. alasannya sih katanya lebih seru (emangnya tinju) dan lebih terpercaya, alibi aja itu mah, bilang aja demen -_-

3. padahal curhat2an cowok-cewek itu bahaya, karena awal2nya sih bilang temen, lama-lama jadi demen.

4. alasannya sih “nganggep adik angkat”, awalnya memang adik angkat, lama-lama temen dekat, trus melekat deh.. hehe.. ngaku ayo..

5. walaupun kamu gak bilang kamu pacaran, kalou aktivitasmu begitu, ya sama-sama aja maksiatmu, eta-eta keneh (ceuk sunda mah)

6. atau sekedar sms say hello, “udah maem blum”, “udah mandi blum” >> halah, emaknya aja gak segitunya..

7. tau gak, nafsu itu kayak magnet, berlaku hukum tarik menarik F = G x (Ma x Mb)/r2, gak ngerti ya, ckckck.. sini, mari saya jelasin :D

8. F = nafsu total, G = udah baligh, Ma = syahwat laki2, Mb = syahwat wanita, r = radius (jarak), andersten?

9. jadi semakin deket cowok sama cewek, semakin bahayalah mereka, semakin mungkin baku syahwat diantara mereka, ancur nih..

10. maka semakin kenceng akslerasi syahwat, maka semakin bahaya hasil akhirnya, apalagi syahwat kamu akslerasinya 100 km dlm 3 detik (wow!)

11. Allah yangg ciptain kita tau bahwa kita punya syahwat, Dia yang ngasih, makanya sebelum nikah Dia perintah untuk jangan deket2 lawan jenis.

12. Rasul pun tau kita punya syahwat, maka sebelum akad jangan dekat, apalagi berduaan karena yang ketiganya pasti adalah setan -_-

13. sekedar boncengan, pulang duaan, kerja kelompok bedua (kelompok apaan nih, ganda campuran?), semua tak diperkenankan, demi kita juga kok..

14. walau kamu bilang kamu cuma teman, siapa yang jamin bukan TTM, teman tapi maling, eh salah, teman tapi mesra? gak ada yang jamin toh?

15. apalagi Rasul bilang “nahnu nahkum bi dzhahir” (kami menghukumi yang tampak), bukan yang tersembunyi dalam hati, ya kan :)

16. makanya dalam Islam, ikhwan dan akhwat aktivitasnya dipisah, bukan apa-apa, preventif lebih utama dari kuratif, cegah lebih baik dari beli obat.

17. dengan gitu niat terjaga dan amal pun terpelihara, apalagi kemuliaan dan kehormatan juga ikut terjaga, adem kan..

18. apalagi jaman sekarang, dunia maya begitu serem, mantengin foto ikhwan / akhwat bukan perkara sulit kayak jaman dulu..

19. jaman saya mah, minta poto cewek setengah mati, jaman sekarang foto cewek berbagai gaya ada, yang mati setengah juga ada.. hehe..

20. chatting mudah, kontak mudah, tanpa sadar muda-mudi kita udah mulai terpapar bahaya dunia maya, gak terkecuali pengemban dakwah (nah loo)

21. “nggak kok mas, ini cuma koordinasi dakwah” >> koordinasi atau koor di nasi~ kok pake pesan “ukhti, afwan, inget tahajudnya ya..” geli gw..

22. “oo.. bukan mbak, ini cuma nanya hukum ke si akhii” >> pertanyaan atau perhatian~ kok nemen banget, kenapa gak tanya ustadzahnya aja.. hayoo..

23. awalnya pinjem2an buku kuliah, trus pinjem2an kitab ngaji, trus pinjem2an duit (ngutang?) trus lama-lama pinjem2an hati. heh heh heh..

24. tulisannya “I love you, coz Allah” tapi dipakein koma, lagian yang begini2 gak perlu diungkapin ke orangnya lagi, doain aja.. -_-

25. komennya “Keep istiqamah ya ukhti yang disayangi Allah..” >> ampun dah, dakwah dusta bener..

26. jaga niat guys, batesin interaksi sama lawan jenis, kalou Allah udah kasih jalan yang luas, ngapain lagi jalan di pinggir2 jurang.

27. jalan masih panjang, dan masih luas, jalanlah ditengah2, kita gak pernah tau kapan badai berhembus bisa meniupkan fitnah pada kita.

28. siapa pria yang hatinya belum terjaga hendaklah menikah, siapa yang belum menikah, hendaklah menjaga hatinya dari fitnah wanita.

29. curhat boleh, kita tau kok kamu perlu nge-
refresh pikiran, sama emak bapak kan bisa, atau sama temen2 satu perjuangan yang sesama jenis? :)

30. interaksi boleh, tapi bagi masih liar hatinya, banyak2lah meluruskan niat :)

31. yang udah terlanjur ada hubungan tanpa ikatan, walau tak dinamakan pacaran, udaaah, putusin aja, selesaikan! :D

Semoga bermanfaat ….

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar