Friday 11 September 2015

25 Langkah Cara Menghargai dan Mencintai Diri Sendiri



25 Langkah Cara Menghargai dan Mencintai Diri Sendiri

Mencintai diri sendiri adalah bagian penting dalam menikmati kehidupan. Begitu pula menghargai diri sendiri, merupakan hal yang krusial dalam mencapai kepuasan hubungan dengan sesama.
Cintai dan hargailah dirimu sendiri, maka orang lain juga akan menghargai dirimu. Lalu, bagaimana cara menghargai dan mencintai diri sendiri?
:star: Menentukan batas harapan (5 langkah)
#1 Berhenti mengejar kesempurnaan
Selalu lakukan yang terbaik, tetapi ketika tidak mampu mencapai kesempurnaan, maka itu bukanlah kegagalan. Berhentilah mengkritik diri sendiri.

#2 Berhenti membandingkan dirimu sendiri dengan orang lain
Bahagia dan bersyukurlah atas apapun yang kamu miliki, dan fokuslah mengasah kelebihanmu.
#3 Jadilah dirimu yang sesungguhnya
Berhentilah menjadi dan meniru-niru orang lain. Kamu memang bisa menjadi orang lain, tapi pada akhirnya hal itu hanya akan menyakitimu.
#4 Tentukan apa yang benar-benar kamu inginkan
Temukan hal yang kamu inginkan secara objektif. Apakah yang kamu harapkan itu kekuasaan, religi, atau sekedar dorongan semangat?
#5 Meraih target itu perlu waktu dan proses
Jangan terburu-buru mencapai sesuatu, dan jangan pula kehilangan kesabaran. Poin mendasar dalam hidup adalah memperbaiki dirimu sendiri, dan itu memerlukan cukup waktu.
“Hidup tidak dihitung dari banyaknya tahun yang telah dilewati, tetapi dihitung dari banyaknya momen menakjubkan yang membuatmu menahan napas, serta dihitung dari banyaknya tangis bahagia yang mengalir dari matamu.”
:star: Menjauhkan perasaan negatif (5 langkah)
#1 Lupakan pahitnya masa lalu
Jangan menutup dirimu dengan kekecewaan di masa lalu, karena kamu berhak untuk memulai awal yang baru.
Maafkan orang-orang yang telah berbuat salah padamu. Dan yang lebih penting, maafkan dirimu sendiri.
#2 Maafkan dirimu sendiri
Jangan menghukum diri sendiri atas kesalahan di masa lalu. Tetapi, lihatlah kesalahan itu sebagai pembelajaran dan pengalaman yang berharga.
#3 Nilailah dirimu berdasarkan proses, bukan hasil
Ingatlah bahwa kesuksesan bukanlah sebuah tujuan, melainkan sebuah proses. Dan dirimu… adalah kombinasi dari perjuangan, kerja keras, dan kebulatan tekad.
#4 Berhenti mengatakan hal buruk tentang dirimu sendiri
Pikir dan ucapkan 5 kata positif yang menjelaskan dirimu. Dan apresiasi-lah setiap upaya yang telah kamu lakukan.
#5 Ubah hal negatif menjadi positif
Coba, ketika menerima masalah (hal negatif), maka ubahlah menjadi kesempatan (hal positif) untuk menghasilkan problem solving.
:star: Peduli dan merawat diri sendiri (5 langkah)
#1 Merawat diri
Lakukan hobi yang membuatmu bahagia. Secara fisik, berlatih dan konsumsi makanan sehat. Secara emosional, kamu bisa mendengarkan lagu, melukis, atau kegiatan sosial.
Secara mental, kamu bisa membaca buku favorit. Secara spiritual, kamu bisa melakukan meditasi.
#2 Perlakukan dirimu sebagaimana memperlakukan sahabat terbaikmu
Jika kamu memperlakukan sahabat dengan penuh cinta, kebaikan, kepercayaan, apresiasi, penerimaan, dan penghargaan. Maka kamu juga bisa begitu pada dirimu sendiri.
#3 Ekspresikan dirimu
Kamu bisa berekspresi dalam buku diary atau menulis cerita pendek. Atau melalui hal kreatif seperti melukis dan musik.
Kamu bisa mengungkapkan sisi gelap dan terang dirimu tanpa perlu sungkan. Hal itu akan membuatmu lebih memahami diri sendiri.
#4 Menulis jurnal secara kontinu tentang pengalaman baik dan buruk
#5 Luangkan waktu melakukan hal yang kamu sukai
:star: Mengkreasikan cinta (3 langkah)
#1 Percaya pada diri sendiri
Percayalah bahwa usaha kerasmu pasti akan membuahkan hasil positif. Mungkin, kamu belum mendapatkan hasil yang memuaskan pada percobaan pertama, tapi pada akhirnya kamu akan bisa.
#2 Catatlah pujian untuk dirimu sendiri
Misalnya kamu mencatat, “Aku cantik”, “Aku penuh kasih sayang terhadap sesama”. Dan luangkan waktu untuk membacanya setiap hari.
#3 Buatlah daftar kualitas terbaik dirimu
Pikirkan hal-hal dalam dirimu, yang jika hal itu dilakukan oleh orang lain, maka kamu akan menyukai orang itu.
:star: Memperbaiki diri sendiri (4 langkah)
#1 Berlatih menerima kasih sayang
Terimalah dengan baik ketika orang berbuat baik padamu, memberikan hadiah, mengucapkan kata-kata yang baik, memuji, dsb.
#2 Berlatih mengatakan “tidak”
Mengatakan “tidak” adalah seni, sehingga kamu perlu latihan. Kamu bisa mengatakan, “Terima kasih sudah meminta. Tapi aku belum siap berkomitmen melakukan hal tersebut sekarang ini.”
Ingatlah untuk mengucapkan “tidak” dengan hormat dan sambil tersenyum tulus.
#3 Jadilah gigih dan pantang menyerah
#4 Mulailah melakukan langkah awal mencapai tujuan
Pertahankan sikap yang positif, antusiasme, dan semangat dalam mencapai tujuan itu.
:star: Mencintai diri sendiri melalui orang lain (3 langkah)
#1 Perlakukan orang lain dengan cinta dan penghargaan
Bawalah kebahagiaan bagi orang lain, maka kamu juga akan mendapat balasan kebahagiaan. Tapi ingat, janganlah terlalu baik.
#2 Belajar berbagi
Banyak cara untuk berbagi; bisa ilmu pengetahuan, atau donasi kecil pada orang yang membutuhkan.
#3 Ketahui bagaimana bereaksi dengan cara yang sehat
Ketika seseorang berlaku buruk padamu, kamu perlu membela diri dan biarkan mereka tahu ketidaksukaanmu. Tapi ingat, jangan membalas dengan perbuatan yang buruk juga.

Sumber: gizul.wordpress.com 

-----------------------------------------------

PELUANG USAHA BISNIS BERSAMA USTADZ YUSUF MANSUR
CARA MENJADI PENGUSAHA DI ERA DIGITAL
MANFA'ATKAN HP MU UNTUK MENGHASILKAN UANG



PELUANG USAHA DI ERA DIGITAL.
BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN UANG DI PAYTREN USTADZ YUSUF MANSUR ?
Ada dua cara :
1. Uang KECIL, Gunakan PayTren Untuk Membantu Orang Lain. >> Saat ada Tetangga Ingin Membeli Pulsa, Kuota, Bayar Listrik, Token, BPJS, PDAM, Beli Tiket Kereta dll, Tawarkan Tak Perlu Jauh-jauh, "Beli di Saya Saja....." Keuntungan yang didapat Rp. 350 - Rp. 1500 . Setiap transaksi otomatis bernilai sedekah.
2. Uang BESAR, Ikut Serta Menjual Lisensi Produk Aplikasi PayTren. Rekomendasikan pada orang lain untuk ikut memakai Aplikasi Paytren dan ajarkan mereka cara menggunakannya.
>> Ketika ada Kerabat Ingin Memakai PayTren Melalui Anda, Anda Akan Mendapatkan Komisi Dari Perusahaan antara Rp. 75.000 - Rp. 100.000 per orang.
Anda akan mendapatkan cashback dari setiap transaksi pribadi dan komunitas yang disetiap transaksi sudah ada nilai sedekah.
PERHITUNGAN KOMISI DAN BONUS PAYTREN
1. KOMISI PENJUALAN LISENSI PAYTREN atau PENDAFTARAN MITRA BARU
Tren-I akan memberikan komisi penjualan Rp.75.000,-setiap berhasil menjual lisensi paytren atau dalam artian mendaftarkan mitra baru.Jadi,setiap sahabat mendaftarkan satu mitra baru akan mendapatkan komisi Rp.75.000,-.Jadi,silahkan rekomendasikan kesemua orang sebanyak banyaknya untuk bergabung ke TREN-I dan menjadi pengguna paytren full version.
2. KOMISI PASANGAN PENJUALAN LISENSI PAYTREN
Jika terjadi pasangan baik penjualannya oleh kita maupun di bantu mitra kita.Besar bonusnya Rp.25.000,- per pasangan.Maksudnya gini,coba sahabat login di web pusat dan lihat diagram komunitas kanan dan kiri.Nah jika di kanan sahabat ada 1 mitra ,kemudian di kiri juga ada 1 mitra,berarti itu terjadi pasangan antara kanan dan kiri.Nah sahabat dapat tuh Rp.25.000,- Begitu juga seterusnya,misal nambah lagi ,yang kanan 10 mitra tapi yang kiri 6 mitra,nah berarti yang sudah terpasang ada 6 pasang .Berarti sahabat dapat 6 X Rp.25.000,- = Rp.150.000,-.Terus saa seperti itu,walaupun penambahan mitra tersebut dibantu sponsor atau mitra di bawah kita,kita tetap bisa dapat bonus itu.Potensi bonus ini maksimalnya mencapai Rp.300.000,-/perhari untuk satu lisensi,gak kebayang kan kalo sahabat daftar gold 7 lisensi atau Titanium 31 lisensi,potensinya bisa 31 kali lipatnya perhari atau sebesar Rp.9.000.000,-perhari.KEREN apa KEREN?
3. KOMISI PENGEMBANGAN BISNIS
Kalau mitra yang langsung daftar ke kita itu mendaftarkan mitra baru lagi,maka kita dapat Rp.2.000,-per orang.Gak kebayang kalau mitra yang langsung daftar ke kitanya banyak,maka potensi bonusnya pun tak terbatas.
4. KOMISI PENGEMBANGAN KOMUNITAS
Kalau yang ini simplenya kaya gini,Nanti ketika mitra yang kita daftarkan dapat bonus pasangan Rp.25.000,-seperti yang di point 2 itu,Nah kita juga dapat Rp.1.000,-per pasangan.Semakin banyak yang kita sponsori/daftarkan langsung,maka akan semakin besar potensi penghasilan kita.Potensi bonus ini lebih besar lho dari pada point 1 atau 2.Agak susah jelasinnya tapi intinya sering sering saja promosi TREN-Inya,semakin banyak kita menjual lisensi paytren full version ayau mendaftarkan mitra TREN-I , maka akan semakin besar potensi penghasilan kita.
5. CASHBACK TRANSAKSI PRIBADI
Setiap kali anda bertransaksi dengan paytren,Anda akan mendapatkan cashback transaksi pribadi sebesar 17,27 % dari margin bersih,senilai Rp.75,-untuk transaksi pulsa dan RP.100,- sampai dengan Rp.1.500,-untuk transaksi non pulsa.
6. CASHBACK TRANSAKSI MITRA YANG KITA DAFTARKAN LANGSUNG
TREN-I membagikan keuntungan kepada sahabat dari setiap transaksi mitra yang kita daftarkan sebesar Rp.50,- sampai Rp.1.000,- pertransaksi,kelihatannya kecil,tapi gak kebayang kalau mitra yang kita daftarkan langsung itu udah banyak....Bonusnya juga bisa tanpa batas dan seumur hidup.
7. CASHBACK TRANSAKSI KOMUNITAS
Nah yang ini lebih gede lagi potensinya.....cashback itu bukan hanya dari yang kita sponsori aja tapi dari seluruh mitra di bawah kita yang berada dalam satu garis sponsoring.kalau mitra di bawah kita udah lebih dari 1juta orang,kemudian mereka transaksi semua.Bisa di pastikan sahabat akan bingung ngitung bonusnya soalnya kebanyakan......

"Apa sih kelebihan dari PayTren ?"
🔴 Legalitas lengkap dari mulai Sertifikat halal MUI, SIUPL tetap & setifikat APLI dll, sudah di miliki PayTren.
🔴 Owner bukan orang sembarangan dan insya Allah amanah yaitu Ustd. Yusuf Mansur pengasuh ponpes Darul Qur'an.
🔴 Setiap transaksi di PayTren mendapatkan cashback dan bernilai sedekah.
🔴 Memiliki komunitas positip yang menjunjung tinggi nilai2 agama.
🔴Bisnis yg mengedapankan tali silaturrahim.


Mau daftar?
Persyaratan daftar PAYTREN:
1. KTP, E-mail, Nomor HP
2. HP Android
3. Pria/Wanita (Bebas Usia)
4. Biaya lisensi aplikasi Paytren 350rb rupiah seumur hidup.
Daftar dan Bimbingan Resmi PayTren Ust. Yusuf Mansur hubungi:
EDI S.
ID: TN0917204
WA 085320444840

0 komentar:

Post a Comment

Featured post

JIKA ALLAH MEMBUKA AIB KITA DAN KITA DIHINA ORANG - Oleh KH. ABDULLAH GYMNASTIAR (AA GYM)

Saudaraku. Menurut saya bagus jika Allah SWT membuka aib kita. Supaya kita tidak sibuk ingin dipuji. Asalkan dengan dibukanya aib kita...

Blog Archive