Wednesday 11 November 2015

TUJUAN MEMBACA SHOLAWAT (FUNGSI SHOLAWAT)

Tujuan dari membaca Sholawat adalah ikraman (memuliakan), tadhiman (menghormat) wa mahabbah (rasa cinta) kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

Tujuan Allah menyuruh manusia bershalawat kepada Nabi Muhammad ialah agar umat Islam seluruhnya menaruh rasa hormat kepada beliau. Sebab beliau adalah pilihan-Nya untuk menjadi Nabi terakhir dan penutup para Nabi, yang membebaskan manusia dari kehidupan jahiliyah. Atas perjuangan beliau, umat manusia bisa dihantarkan ke alam yang terang benderang. Beliaulah yang mengantarkan umat manusia dari kehidupan hewani menjadi kehidupan yang manusiawi. Jika tidak ada beliau, entah kebejatan moral apa yang dilakukan oleh umat manusia.
Oleh sebab itu, sebagai orang yang tahu diri, umat manusia sangat wajib untuk mensyukuri jasa beliau. Untuk mengabadikan rasa syukur dan jasa beliau inilah maka 'shalawat serta salam' dijadikan sebagai salah satu rukun dzikri, yaitu suatu bacaan rukun bagi umatnya setiap mengerjakan shalat.

Dimasyarakat modern inipun kita melihat mereka mempunyai cara tersendiri untuk mengenang jasa orang yang menurut mereka pahlawan, contohnya membuat patungnya, gambarnya, atau seperti para pahlawan Indonesia yang wajah mereka diabadikan dalam uang kertas. Sedangkan Allah memberi petunjuk kepada kita untuk mengenang jasa Nabi terakhir pahlawan terbesar dan terpuji umat manusia dengan mengucapkan shalawat kepada beliau Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam. Seandainya Allah tidak memberikan contoh dan petunjuk tentang tata cara mensyukuri karunia-Nya yang telah diberikan melalui baginda Nabi, tentu akan terjadi bermacam-macam cara dalam mensyukuri nikmat tersebut. Misalnya, dengan memberikan sesajian, tumbal, korban hewan dan lain-lain menurut selera dan keinginan masing-masing dan akhirnya mengarah pada pengkhultusan kemusyrikan.

Oleh karena Allah memberikan petunjuk Al Qur'an dalam hal etika menghormati manusia pilihan-Nya itu, maka umat Islam mematuhi perintah tersebut agar tidak terjadi kekacauan dalam beribadah kepada-Nya.

Fungsi lain shalawatpun tertera dalam salah satu hadits disebutkan sebagai berikut:

"Dari Anas bin Malik ra, ia berkata: telah bersabda Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam.: "Barangsiapa yang bershalawat kepadaku satu kali saja, niscaya Allah akan memberikan sepuluh kesejahteraan kepadanya dan dihapuskan darinya sepuluh kesalahan dan diangkat baginya sepuluh derajat." (HR. Bukhari, Nasa'i, Ibnu Hibban dan Hakim).

Atas dasar hadits di atas, maka umat Islam di manapun berada selalu membacakan shalawat kepada Rasulullah setiap waktu shalat maupun setiap kali mendengar namanya disebut. Sebab dengan membacakan satu kali shalawat kepada Rasulullah, maka balasannya adalah mendapat sepuluh kebaikan dan dihapuskan sepuluh keburukan. Nah, siapa yang tidak mau mendapat pahala sebanyak itu?

Dengan demikian, keberadaan Nabi Muhammad sebagai utusan Allah sungguh membawa berkah dan rahmat bagi umatnya. Sebab dengan bershalawat kepadanya satu kali saja, akan memperoleh pahala sepuluh kebaikan dan menghilangkan sepuluh keburukan. Subhanallah, sungguh beruntung menjadi pengikut beliau.

Jadi intinya shalawat kepada Nabi itupun kembali kepada diri kita sendiri.
"Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya." (QS. Al-Ahzab' 33:56)

Jika dilihat, shalawat itu memang hampir mirip seperti doa, tapi sesungguhnya tidak bermakna seperti doa kita pada umumnya. Bershalawat dari Allah berarti memberi rahmat: Maksud malaikat bershalawat kepada Nabi yaitu malaikat turut memohon ampunan kepada Allah. Sedangkan shalawat orang-orang beriman kepada Nabi maksudnya ucapan salam dan penghormatan atas rahmat dan kesejahteraan diberikan kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam.


- Copas -



















BACA JUGA:
Baca Juga:
1. ALLOH ITU APA? SIAPA? BAGAIMANA? DIMANA? 
2. TANYA JAWAB ( ILMUWAN ATHEIS VS ABU HANIFAH ) 
3. "Allah Maha Segalanya", Ini Salah?
4. NAMA TUHAN ADA BERAPA?
5. KENAPA DO'A HARUS DIULANG-ULANGI? TUHAN KAN MAHA MENDENGAR? 


BACA JUGA:
1. ISLAM TIDAK MENGATAKAN SEMUA AGAMA BENAR
2. Apakah Al-Qur'an Adalah Kitab Hasil Karya Setan?
3. AJARAN ISLAM MEMBERIKAN PETUNJUK BAGAIMANA CARA BERSIKAP TERHADAP ORANG KUFAR/KAFIR
4. AGAMA INI MENYULITKAN .........
5. THE SECRET DAN LAW OF ATTRACTION MENURUT ISLAM 

6. MENGAPA ORANG KAFIR DIBERI REZEKI ?  






MINYAK HERBA SINERGI
Obat sakit pinggang, kejantanan, pegal, kram, keseleo, rematik, darah tinggi, stroke, gigitan serangga, luka bakar, diare, obat urut, perut buncit, kembung dll

Nama Produk : Minyak Herba Sinergi
Harga Jual Konsumen : 45.000
Isi Kemasan : 100 ml
Berat Kemasan : 115 gram 

Halal MUI : 1516010910414
BPOM : TR 165 691 501


PEMESANAN 
WA:085320444840
SMS:085703923828









Minyak But-But / Minyak Burung Bubut (MBB) atau sekarang sudah berganti nama dengan Minyak Herba Sinergi mengandung ramuan lebih dari 100 jenis herbal, termasuklah di dalamnya jenis tumbuhan yang biasa digunakan oleh burung But-But untuk membuat sarangnya.
Minyak Herba Sinergi (MHS) diramu dari sinergi herba-herba pilihan. Minyak ini sangat baik buat urut, bekam, mengobati luka, tulang, masuk angin, stroke bahkan menurunkan demam. Hampir semua masalah di bagian tubuh dari ujung rambut sampai ujung kaki bisa terapi dengan minyak burung butbut.
Minyak ini sungguh sangat ajaib. Banyak penyakit dan keluhan in syaa Allah bisa disembukan dengan MHS. Lihat saja begitu banyak pengalaman pemakai yang merasa puas dengan minyak paten ini.

Manfaat / Khasiat Minyak Herba Sinergi

Minyak ini sungguh sangat ajaib. Banyak penyakit dan keluhan in syaa Allah bisa disembukan dengan MBBi. Lihat saja begitu banyak pengalaman pemakai yang Minyak Burung Bubut mengandung VCO dan Minyak Zaitun, sehingga sangat baik untuk mengobati luka terbuka dan luka bakar / luka panas.
  1. Resep Minyak Burung Bubut (MBB) langsung dari Tn. Hj. Ismail bin Hj. Ahmad
  2. Ketika Rosulullah SAW terkena luka dalam perang maka Aisyah membakar tikar dan diambil abunya untuk mengobati luka
  3. MBB sangat efektif untuk menghentikan pendarahan karena mengandung abu (arang). Maka untuk menghentikan luka ambil MBB dengan meggunakan kapas dan tempekan pada luka. Bahan baku arang dalam MBB inilah yang menghentikan pendarahan pada luka terbuka.
  4. MBB mengadung minyak VCO dan zaitun yang bersifat sejuk diluar namun panas di dalam.
  5. Demam pada anak-anak gunakan MBB untuk urut lymphatik, Insya Alloh dalam waktu yang singkat panas badan akan turun. Ketika badan panas yang bekerja melawan infeksi adalah kelenjar getah bening. MBB akan membantu kerja kelenjar tersebut.
  6. MBB juga bersifat antiseptik. Untuk mengobati gangren campurkan MBB dengan tumbukan sambiloto, Insya Alloh tidak jadi membusuk dan membantu regenerasi sel.
  7. MBB pun sangat baik untuk mengobati tulang yang patah atau retak. Cukup banyak testimony terhadap hal ini.
  8. Sakit pinggang, oleskan MBB yang dihangatkan ke pinggang pada malam hari, insya Alloh pagi harinya sudah sembuh.
  9. Perempuan seringkali megalami rahim yang kosong, cirinya kakinya dingin. Ia mengalami meriang. Balurkan MBB hangat di kawasan rahim.
  10. Untuk mendapatkan deep sleeping urutkan MBB pada bagian betis.
  11. Duduk di WC umum bisa menyebabkan gatal keputihan dan sejenisnya, balurkan saja MBB insya Alloh sembuh. Jangan gunakan bahan kimia untuk organ intim wanita, karena akan mematikan bakteri yang bermanfaat.
  12. Gunakan MBB untuk batuk, gunakan MBB dicampur dengan Madu Asli HPAI. Banyak sudah yang merasakan keberkesanannya.
  13. MBB walaupun namanya Burung Bubut tapi tidak menggunakan unsur burung bubut.
  14. Anak-anak yang suka menangis di waktu malam, urutkan MBB di 3 (tiga) titik diatas alis mata diurut melebar keluar juga bisa untuk orang yg sakit kepala. Bisa juga dengan mengetukkan jari.
  15. Untuk anak Autis urutkan dan lembutkan di titik pusar.
  16. Untuk gangguan tulag belakang, sapukan dengan handuk kecil MBB panas tersebut ke punggung dan perlu ada pijat sedikit.
  17. MBB dibalurkan di kaki dan lakukan beberapa tekanan sederhana akan mencegah stroke, sehingga darah ke kepala menjadi lancar.
  18. Untuk sariawan oleskan saja dengan MBB, insya Allah sembuh
  19. Untuk lever minumkan MBB.
  20. Untuk tyroid bisa digunakan MBB karena ia megandung VCO.
  21. Untuk amandel sangat baik minumkan MBB campurkan air hangat


0 komentar:

Post a Comment

Featured post

JIKA ALLAH MEMBUKA AIB KITA DAN KITA DIHINA ORANG - Oleh KH. ABDULLAH GYMNASTIAR (AA GYM)

Saudaraku. Menurut saya bagus jika Allah SWT membuka aib kita. Supaya kita tidak sibuk ingin dipuji. Asalkan dengan dibukanya aib kita...