Sunday 28 December 2014

MAU NIKAH TAPI TERHALANG BIAYA?

1. banyak yang mau nikah tapi terhalang biaya | padahal nikah pas belum kecukupan justru lebih enak
2. kenapa lebih enak nikah pas belum kecukupan? | karena Allah akan cukupkan, dan pendamping kita teruji dalam kesusahan

3. karena dalam hidup seringkali kita harus siap pada yang paling pahit | supaya bisa merasakan enaknya yang manis dan yang legit
4. tapi ya jelas harus ada syaratnya, niat nikahnya bener-bener karena Allah | dan pasangan ini harus taat secara total kepada Allah
5. gara-gara belum merasa "cukup" banyak lelaki nunda nikah | padahal yang bikin "cukup" hakiki itu ya istri, bukan yang lain
6. "aku belum punya apa-apa, tapi aku tawarkan ketaatan pada Allah, yang dengan itu, aku nggak bakal nelantarin keluargaku" | gentle tuh
7. "aku memang belum siapa-siapa, tapi aku mau ambil kamu dari ayahmu dengan amanah, melindungi dan menafkahimu layaknya ayahmu" | gentle..
8. setidaknya, menikah saat kita masih kekurangan | memastikan bahwa Muslimah itu mau sama kita karena takwa, bukan karena harta
9. menikah pas masih kekurangan juga nggak serem, kalo ada iman | sepiring berdua jadi romantis, nggak makan pun jadi cerita lucu
10. saling dukung bangun rumah tangga dari nol, modal cinta sama Allah itu keren | nikmatnya beda sama yang nikah udah jadi semuanya
11. Allah pun menjamin akan mencukupkan hamba-hamba yang menikah karena-Nya | asal betul niatnya, bukan karena pengen dan demen doang
12. saya sama istri juga begitu, bangun semuanya dari nol | sekarang kalo lagi jalan berdua suka cerita "abi, inget nggak dulu.."
13. saya bilang sama istri | "dibanding sekarang, dulu idup kita nelongso ya? tapi nggak kerasa, hepi, karena ada kamu.. iya.. kamu.." XD
14. bukan berarti harus terburu-buru nikah | tweet malem ini buat lelaki-lelaki yang udah siap banget tapi masih nunda-nunda, iya.. kamuuu!
15. kalau kamu nunda nikah karena materi, kamu salah | banyak Muslimah yang nggak anggap itu penting, selama akhlak dan imanmu baik
16. dan harta banyak justru siksaan kalo beda iman, ya nggak? | apalagi beda keyakinan, kamu yakin mau, dianya yang nggak yakin mau.. hehe..
17. afterall, menikahlah karena Allah, atau sendirilah karena Allah | jangan berdua dalam maksiat, atau sendirian karena nggak laku

1 comment:

Featured post

JIKA ALLAH MEMBUKA AIB KITA DAN KITA DIHINA ORANG - Oleh KH. ABDULLAH GYMNASTIAR (AA GYM)

Saudaraku. Menurut saya bagus jika Allah SWT membuka aib kita. Supaya kita tidak sibuk ingin dipuji. Asalkan dengan dibukanya aib kita...