Saturday 27 December 2014

SHOLAT KOK MAKSIAT?


SHOLAT KOK MAKSIAT?
(diambil dari taushiyah Ustadz Muhammad Arifin Ilham)

Ini yg ditanyakan, Sholat kok maksiat? Ada yg salah, bukan ajarannya, bukan Islamnya, orangnya yg blm paham ajaran Islam.
>> Sholat kok maksiat?
#1. Jelas, dia belum paham sholat.
Setiap bacaan dlm Sholat itu kita sdg berdialog dg Alloh. Kita itu mabok dlm sholat, kecuali kita paham, mengerti apa yg kita ucapkan dlm sholat. Paham gak sih "Allahu Akbar"? Paham gak sih "Rabbighfirlii Warhamnii Wajburnii Warfa'nii..."? Apa arti "Iyyaakana'budu wa iyyaakanasta'iin?" "Rabbanaa wa lakalhamdu" Kalau kita sudah mengerti, pahami ucapan yg kita baca dlm sholat, kita akan merendah diri, berserah diri, tunduk patuh pada Allah, dan kita akan rendah hati di hadapan makhluk Allah. Tapi kalau tidak mengerti apa yg diucapkan dlm sholat, itu kita kayak orang mabookk! liat orang mabok, berbuat, berkata, tidak sadar apa yg dikata dan diperbuat. Begitulah orang yg sholat yg gak mengerti resapi dan pahami apa yg di ucap dalam sholat. Kita berkata, bertakbir, RUKU', SUJUD, kita Salam, akhirnya gk sadar kita sdng sholat. Celakalah orang yg Sholatnya tdk paham apa yg dia baca, tdk paham makna bacaannya.

#2. Hatinya tdk hadir dlm sholat. Sadar gak sih saat sholat kita ditatap, disaksikan oleh Allah, didengar oleh Allah, diijabah oleh Allah ? Allah perhatikan hambanya saat berdiri saat takbir saat ruku' saat sujud sampai salam. Allah tau hati dan pikiran kita, mau lari kemana kitaa??

#3. Cinta Dunia. Sehingga dlm sholatnya pun pikirannya dunia, NGAMBAANGNG sholatnya. Orang yg hatinya dunia itu susah khusyu, ingetnya dunia terus. Yang penting selesai Sholat??? makanya dia ZINA lagi, tdk heran ada yg rajin sholat tapi rajin berzina. Na'udzu billaah.

#4. Makan yg Haram. ini energy negatif tdk buat dia khusyu dlm sholat. Susah khusyu dlm sholat, ya haram, kotor, bgmna mau berjumpa dgn cahaya yg bersih suci. Ingin berjumpa dng Allah dngn pintu suci, suci hati, pikiran, suci jasad suci ruh, mudah berjumpa dgn Yang Maha Suci.

#5. BELUM TAUBAT. Artinya kita Sholat masih di iringi dgn Maksiat tdk sungguh2 Taubat. Bagaimana bersih dia bisa dekat dgn Allah Yang Maha Suci. Jika kita bertaubat sungguh2, kemudian tegakkan sholat, kita akan berjumpa dgn Allah. Hati yg kotor sulit menerima cahaya ridho Allah, hati yg bersih mudah menerima cahaya ridho Allah.

*diambil dari taushiyah Ustadz Muhammad Arifin Ilham.
------
Semoga jadi manfa'at bagi kita semua. Amiin.

0 komentar:

Post a Comment

Featured post

JIKA ALLAH MEMBUKA AIB KITA DAN KITA DIHINA ORANG - Oleh KH. ABDULLAH GYMNASTIAR (AA GYM)

Saudaraku. Menurut saya bagus jika Allah SWT membuka aib kita. Supaya kita tidak sibuk ingin dipuji. Asalkan dengan dibukanya aib kita...