Sunday 3 April 2016

KATA BIJAK TERE LIYE, Tere Liye Quotes! [JILID 1]




Salah-satu ciri orang tidak bersyukur adalah "tidak bahagia".

*Tere Liye

Bagaimana kita tahu bahwa selama ini kita hanya sok tahu dan sibuk berkomentar saja?

Mudah, salah-satu cirinya: kita tidak punya karya, prestasi. Sesuatu yang akan membuat orang tahu, oh, ini dia karya dari orang tersebut. Sesuatu yang bisa diwariskan bertahun-tahun kemudian.

*Tere Liye

Menyakiti balik orang2 yang menyakiti kita boleh jadi memang memberikan rasa puas, kebahagiaan. Biar tahu rasa.

Tapi hakikat terbaik dari pembalasan justeru terletak saat kita bisa melakukannya, tapi kita memilih memaafkannya. Melupakannya.
Itu sungguh akan memberikan rasa puas, kebahagiaan yang lebih hakiki. Lebih menenteramkan.

*Tere Liye

Berhati2lah dengan pengkhianat.

Mereka terbiasa mengulangi perbuatannya. Menggunakan pola atau cara yang sama. Untuk kemudian merasa tidak bersalah, bahkan dalam kasus yang sangat tidak tahu malu, merasa sebagai korban, menyalahkan orang lain.

Bicara soal pengkhianatan ini, mulai dari urusan perasaan anak remaja, hingga urusan berbangsa dan bernegara, sama saja ceritanya. smile emotikon

*Tere Liye

*Merendahkan

Kita kadang, mudah sekali merendahkan orang lain. Cukup sedikit saja pemicunya, kita sudah merasa punya alasan untuk merendahkan orang lain.

Saya beri contoh saya sendiri saja, biar tidak banyak yang tersinggung. Dan contohnya yang simpel saja. Tentang sepakbola. Saya suka bola itu sejak tahun 1990. Piala Dunia yang pertama kali saya ikuti full. Nah, karena itu sudah 26 tahun lalu, saat saya bertemu kerumunan remaja suka sepakbola yang menyebalkan, maka biasanya, saya akan otomatis memandang sebelah mata. Ini anak2 baru juga suka bola beberapa hari, heboh banget sih? Lebay.

Tapi apakah saya lebih berkualitas dibanding anak2 remaja ini soal sepakbola? Lebih ewow? Rasa2nya tidak. Bahkan jika saya adalah ketua komunitas fans klub Liverpool seluruh Indonesia (misalnya), tidak menjamin berarti saya lebih tahu ttg sepakbola. Lebih santun menjadi penggemar, lebih segalanya. Saya saja yang suka merendahkan.

Contoh lainnya--biar catatan ini kekinian adalah balapan F-1. Ikut sertanya pebalap Indonesia, Rio Haryanto dalam balapan membuat F-1 mendadak menjadi tenar di Indonesia. Banyak sekali yang menjadi suka dan mendukung olahraga ini. Ada yang sudah dedengkot puluhan tahun tahu soal dunia otomotif, ada yang baru berbilang hari, itupun mendukung karena Rio meletakkan ayat kursi di kokpit balapnya. Tapi hei, bukan berarti jika situ sudah lumutan suka F-1, maka harus merendahkan orang lain karena suka gara2 ayat kursi. Mau mereka mendukung karena apapun, sah-sah saja, bukan urusan kita. Lantas kita sok tahu, mengomentari kelompok baru ini.

Ini dua contoh ringan. Karena sejatinya tulisan ini dibuat untuk membahas hal yang jauh lebih penting: kita suka latah merendahkan orang lain. Ketahuilah, dalam banyak kesempatan, potensi merendahkan orang lain itu selalu muncul. Pendidikan misalnya, kita merasa jumawa jika sekolah, kampus kita lebih oke dibanding lawan bicara kita (untuk kemudian pamer di mana saja kita pernah sekolah). Pekerjaan, contoh berikutnya, kita merasa congkak, jika pekerjaan kita lebih oke, lebih baik dibanding orang lain. Status sosial, jabatan, posisi, banyak sekali sumber kenapa kita suka memandang rendah orang lain. Merasa paling benar, paling tahu, paling bisa. Tidak merasa? Mungkin sudah waktunya cek ulang profil twitter, facebook, akun media sosial kita. Bahkan saat menulis profil pun, keterangan pun, kita cenderung merasa lebih spesial.

Semoga masih banyak orang2 yang mau memikirkan soal ini. Senantiasa melakukan refleksi. Kalau sudah terlanjur, disesali, dan berjanji tidak diulangi. Karena kalaupun kita merasa lebih baik dibanding orang lain, maka apakah itu jadi betulan baik? Otomatis baik sungguhan? Nyatanya tidak. Itu hanya perasaanmu saja, dek. smile emotikon

*Tere Liye

Tidak apa sering sakit hati, dilupakan, ditinggalkan.
Banyak orang besar lahir dari sakit hati.

Tidak masalah sering dihina, dicaci.
Banyak orang mulia lahir dari seluruh penghinaan dan cacian.

Pastikan saja, kita selalu bergerak menjadi lebih baik, belajar dari sakit hati dan hinaan orang lain.

*Tere Liye

Lebih baik kelamaan jomblo daripada kelamaan pacaran.

Dan tentu saja, lebih mending jomblo tapi bahagia daripada pacaran tapi makan hati tiap hari, tumpah ruah ngeluhnya di dinding facebook/twitter. Keluh kesah, aib sendiri, tumplek di sana, diumumkan ke seluruh dunia.

*Tere Liye

Seseorang yang benar2 menyayangi kita, tidak akan membiarkan kita menunggu--meskipun dia tahu kita bersedia saja menunggu.

*Tere Liye

Semakin dalam sebuah sungai, maka permukaannya akan terlihat tenang. Tidak beriak walau se-mili. Tapi jangan coba2 lompat, kita bisa terkejut dengan betapa dalam dasarnya.

Sebaliknya, semakin dangkal sebuah sungai, airnya mengalir deras, berisik, bergemuruh, terpercik kemana-mana. Tapi dangkal saja, cuma sebetis kaki, langsung terlihat dasarnya.

Begitu juga manusia. Semakin dalam pengetahuannya, dia tenang mengagumkan. Semakin dangkal wawasannya, dia berisik amat mengganggu tiada banyak manfaatnya.

*Tere Liye

Lupa itu adalah.

Saat kita mengingat hal menyakitkan dengan tersenyum. Benar-benar tidak ada lagi sakit hati atau penyesalan.

*Tere Liye

Lebih baik mendapatkan jodoh miskin tapi dia pekerja keras, pantang merepotkan dan menjadi beban orang lain.

Lebih baik mendapatkan jodoh yang biasa-biasa saja, tapi dia jujur, tidak mencuri, tidak berbohong, tidak tong kosong.

Lebih baik mendapatkan jodoh yang tidak tampan, tidak cantik, tapi selalu menyenangkan melihatnya, karena kita tahu dia adalah orang yang sabar dan selalu berusaha menjadi yang terbaik.

*Tere Liye

Orang2 yang sibuk berdoa di atas sajadahnya, di dua pertiga akhir malam, menangis bersimpuh mengadu langsung kepada Tuhannya, dia tidak akan lagi menuliskan doa-doa di media sosial ini. Termasuk menuliskan keluh kesah, aib di facebook, twitter, dsbgnya. Dia tidak memerlukannya lagi.

Selalu begitu rumusnya.

*Tere Liye

Pilihlah pasangan yang kaya. Tapi bukan kaya hartanya, melainkan kaya waktunya, sehingga dia punya banyak waktu untuk dihabiskan bersama kita--termasuk saat dia sibuk sekalipun.

Karena hari ini, orang2 sebenarnya lebih banyak bercengkerama dengan pasangan nempel terusnya, yaitu gagdet macam HP, laptop, dsbgnya.

*Tere Liye

"Tidak semua yg tersenyum pada kita itu teman, dan tidak semua yang menyakiti kita itu musuh.

Tidak semua yang bermanis2 ria kepada kita itu sahabat, dan tidak semua yang berkata tegas, terasa jleb, sakit itu lawan."

*Tere Liye

Kenapa kita dilarang bergosip, bergunjing? Karena hidup orang lain adalah urusan orang lain. Kita tidak perlu ikut mengomentari kehidupan orang lain. Bahkan jika itu artis, pesohor sekalipun, itu bukan urusan kita.

Atau kita sudah merasa hidup sendiri sudah sempurna?

Serius sekali peraturan gosip ini dalam agama kita. Diibaratkan seperti mengunyah bangkai, mau iseng, cuma bergurau, selingan, tetap terlarang.

*Tere Liye

Anak muda, pergilah melihat dunia. Lakukan perjalanan seru.

Agar besok saat kalian kembali, kalian bisa menuliskan perjalanan itu menjadi sumber inspirasi, menemukan pemahaman, mengerti perbedaan, dan kebijaksanaan kebaikan lainnya. Tidak hanya sekadar pulang membawa foto selfie.

*Tere Liye

Menikah itu bukan ukuran 'sukses', apalagi syarat masuk surga.

Oleh karena itu, tidak ada lomba cepat2an menikah, dan juga tidak ada istilah telat menikah. Daripada sibuk ditanya kapan menikah, lebih baik didoakan saja. Memberikan doa, adalah 'cara paling murah-meriah' tanda kita peduli.

--Tere Liye

Teman baik selalu membicarakan hal yang baik-baik tentang kita di belakang. Teman sejati lebih-lebih lagi dari itu, dia bahkan selalu berusaha meluruskan jika ada orang yang menilai keliru tentang kita.

Maka, jelas sekali bukan termasuk teman kita seseorang yang suka bicara menjelek2an kita di belakang. Jangan keliru berteman, dan sebaliknya pastikan bukan kita yang suka bicara di belakang tersebut.

*Tere Liye

Jika kita tidak paham sesuatu dengan sangat baik, tidak kenal seseorang dengan sangat baik, maka lebih baik diam. Tidak usah komentar seolah kenal sekali, seolah paham benar.

Nasehat ini mungkin menyebalkan, tapi ketahuilah di tengah kecamuk media sosial yang siapapun bisa komentar bebas, hal ini akan membuat kita menjauhi hal-hal tidak bermanfaat.

*Tere Liye

Tidak ada gunanya bersikap sok bijak, sok dewasa di dunia nyata maupun dunia maya. Selalu tampil apa adanya. Tanpa topeng. Orang tidak suka, maka itu masalah mereka. Hidup ini sudah rumit tanpa harus bermanis2 ria.

*Tere Liye

Bagi orang2 yang memendam rindu, mencintai dalam diam, maka apa-apa yang ditunjukkannya hanyalah bagai gunung es di dalam samudera, hanya memperlihatkan pucuk kecil dari betapa besar perasaan itu di bagian dalamnya. Besarrr sekali yang tersembunyi.

Tapi bagi para tukang gombal, yang berceceran perasaannya di mana-mana, maka apa-apa yang diperlihatkannya itu justeru adalah semuanya, itupun dikali dua dengan lebay dan kepalsuan. Tidak ada lagi yang tersisa di bagian dalamnya. Sudah diobral habis.

*Tere Liye



Daun yang jatuh tak pernah membenci angin, dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja. Tak melawan, mengikhlaskan semuanya.

Bahwa hidup harus menerima, penerimaan yang indah. Bahwa hidup harus mengerti, pengertian yang benar. Bahwa hidup harus memahami, pemahaman yang tulus.

Tak peduli lewat apa penerimaan, pengertian, pemahaman itu datang. Tak masalah meski lewat kejadian yang sedih dan menyakitkan. Biarkan dia jatuh sebagaimana mestinya. Biarkan angin merengkuhnya, membawa pergi entah kemana.”

*Tere Liye, Novel "Daun yang jatuh tak pernah membenci angin"


Semakin dalam sebuah sungai, maka permukaannya akan terlihat tenang. Tidak beriak walau se-mili. Tapi jangan coba2 loncat ke dalam sungai itu, kita bisa terkejut dengan betapa dalam dasarnya.

Sebaliknya, semakin dangkal sebuah sungai, airnya mengalir deras, berisik, bergemuruh, terpercik kemana-mana. Tapi dangkal saja, cuma sebetis kaki, langsung terlihat dasarnya.

Begitu juga manusia. Semakin dalam pengetahuannya, dia tenang mengagumkan. Semakin dangkal wawasannya, dia berisik amat mengganggu, memaki, menghina, tiada banyak manfaatnya.

*Tere Liye


Jika semua orang menyukai kita, maka itu tidak selalu kabar baik. Jangan-jangan selama ini kita selalu memakai topeng untuk menyenangkan semua orang. Jangan berkecil hati jika ada yang membenci kita, pastikan saja jangan habiskan waktu menanggapi mereka.

*Tere Liye

=======

PELUANG USAHA BISNIS BERSAMA USTADZ YUSUF MANSUR
CARA MENJADI PENGUSAHA DI ERA DIGITAL
MANFA'ATKAN HP MU UNTUK MENGHASILKAN UANG



PELUANG USAHA DI ERA DIGITAL.
BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN UANG DI PAYTREN USTADZ YUSUF MANSUR ?
Ada dua cara :
1. Uang KECIL, Gunakan PayTren Untuk Membantu Orang Lain. >> Saat ada Tetangga Ingin Membeli Pulsa, Kuota, Bayar Listrik, Token, BPJS, PDAM, Beli Tiket Kereta dll, Tawarkan Tak Perlu Jauh-jauh, "Beli di Saya Saja....." Keuntungan yang didapat Rp. 350 - Rp. 1500 . Setiap transaksi otomatis bernilai sedekah.
2. Uang BESAR, Ikut Serta Menjual Lisensi Produk Aplikasi PayTren. Rekomendasikan pada orang lain untuk ikut memakai Aplikasi Paytren dan ajarkan mereka cara menggunakannya.
>> Ketika ada Kerabat Ingin Memakai PayTren Melalui Anda, Anda Akan Mendapatkan Komisi Dari Perusahaan antara Rp. 75.000 - Rp. 100.000 per orang.
Anda akan mendapatkan cashback dari setiap transaksi pribadi dan komunitas yang disetiap transaksi sudah ada nilai sedekah.
PERHITUNGAN KOMISI DAN BONUS PAYTREN
1. KOMISI PENJUALAN LISENSI PAYTREN atau PENDAFTARAN MITRA BARU
Tren-I akan memberikan komisi penjualan Rp.75.000,-setiap berhasil menjual lisensi paytren atau dalam artian mendaftarkan mitra baru.Jadi,setiap sahabat mendaftarkan satu mitra baru akan mendapatkan komisi Rp.75.000,-.Jadi,silahkan rekomendasikan kesemua orang sebanyak banyaknya untuk bergabung ke TREN-I dan menjadi pengguna paytren full version.
2. KOMISI PASANGAN PENJUALAN LISENSI PAYTREN
Jika terjadi pasangan baik penjualannya oleh kita maupun di bantu mitra kita.Besar bonusnya Rp.25.000,- per pasangan.Maksudnya gini,coba sahabat login di web pusat dan lihat diagram komunitas kanan dan kiri.Nah jika di kanan sahabat ada 1 mitra ,kemudian di kiri juga ada 1 mitra,berarti itu terjadi pasangan antara kanan dan kiri.Nah sahabat dapat tuh Rp.25.000,- Begitu juga seterusnya,misal nambah lagi ,yang kanan 10 mitra tapi yang kiri 6 mitra,nah berarti yang sudah terpasang ada 6 pasang .Berarti sahabat dapat 6 X Rp.25.000,- = Rp.150.000,-.Terus saa seperti itu,walaupun penambahan mitra tersebut dibantu sponsor atau mitra di bawah kita,kita tetap bisa dapat bonus itu.Potensi bonus ini maksimalnya mencapai Rp.300.000,-/perhari untuk satu lisensi,gak kebayang kan kalo sahabat daftar gold 7 lisensi atau Titanium 31 lisensi,potensinya bisa 31 kali lipatnya perhari atau sebesar Rp.9.000.000,-perhari.KEREN apa KEREN?
3. KOMISI PENGEMBANGAN BISNIS
Kalau mitra yang langsung daftar ke kita itu mendaftarkan mitra baru lagi,maka kita dapat Rp.2.000,-per orang.Gak kebayang kalau mitra yang langsung daftar ke kitanya banyak,maka potensi bonusnya pun tak terbatas.
4. KOMISI PENGEMBANGAN KOMUNITAS
Kalau yang ini simplenya kaya gini,Nanti ketika mitra yang kita daftarkan dapat bonus pasangan Rp.25.000,-seperti yang di point 2 itu,Nah kita juga dapat Rp.1.000,-per pasangan.Semakin banyak yang kita sponsori/daftarkan langsung,maka akan semakin besar potensi penghasilan kita.Potensi bonus ini lebih besar lho dari pada point 1 atau 2.Agak susah jelasinnya tapi intinya sering sering saja promosi TREN-Inya,semakin banyak kita menjual lisensi paytren full version ayau mendaftarkan mitra TREN-I , maka akan semakin besar potensi penghasilan kita.
5. CASHBACK TRANSAKSI PRIBADI
Setiap kali anda bertransaksi dengan paytren,Anda akan mendapatkan cashback transaksi pribadi sebesar 17,27 % dari margin bersih,senilai Rp.75,-untuk transaksi pulsa dan RP.100,- sampai dengan Rp.1.500,-untuk transaksi non pulsa.
6. CASHBACK TRANSAKSI MITRA YANG KITA DAFTARKAN LANGSUNG
TREN-I membagikan keuntungan kepada sahabat dari setiap transaksi mitra yang kita daftarkan sebesar Rp.50,- sampai Rp.1.000,- pertransaksi,kelihatannya kecil,tapi gak kebayang kalau mitra yang kita daftarkan langsung itu udah banyak....Bonusnya juga bisa tanpa batas dan seumur hidup.
7. CASHBACK TRANSAKSI KOMUNITAS
Nah yang ini lebih gede lagi potensinya.....cashback itu bukan hanya dari yang kita sponsori aja tapi dari seluruh mitra di bawah kita yang berada dalam satu garis sponsoring.kalau mitra di bawah kita udah lebih dari 1juta orang,kemudian mereka transaksi semua.Bisa di pastikan sahabat akan bingung ngitung bonusnya soalnya kebanyakan......

"Apa sih kelebihan dari PayTren ?"
🔴 Legalitas lengkap dari mulai Sertifikat halal MUI, SIUPL tetap & setifikat APLI dll, sudah di miliki PayTren.
🔴 Owner bukan orang sembarangan dan insya Allah amanah yaitu Ustd. Yusuf Mansur pengasuh ponpes Darul Qur'an.
🔴 Setiap transaksi di PayTren mendapatkan cashback dan bernilai sedekah.
🔴 Memiliki komunitas positip yang menjunjung tinggi nilai2 agama.
🔴Bisnis yg mengedapankan tali silaturrahim.


Mau daftar?
Persyaratan daftar PAYTREN:
1. KTP, E-mail, Nomor HP
2. HP Android
3. Pria/Wanita (Bebas Usia)
4. Biaya lisensi aplikasi Paytren 350rb rupiah seumur hidup.
Daftar dan Bimbingan Resmi PayTren Ust. Yusuf Mansur hubungi:
EDI S.
ID: TN0917204
WA 085320444840

0 komentar:

Post a Comment

Featured post

JIKA ALLAH MEMBUKA AIB KITA DAN KITA DIHINA ORANG - Oleh KH. ABDULLAH GYMNASTIAR (AA GYM)

Saudaraku. Menurut saya bagus jika Allah SWT membuka aib kita. Supaya kita tidak sibuk ingin dipuji. Asalkan dengan dibukanya aib kita...